Minggu, 13 Desember 2015

Konser Mini "JAZZFORMATION"

Agenda besar yang akan ditampilkan oleh Pusat Progran Transformasi Bank Indonesia (PPTBI) adalah merangkul kaum Gen Y di BI dengan menyelenggarakan acara musik secara rutin, yang rencananya akan dilakukan setiap tiga bulan sekali. Hal ini boleh dibilang sesuatu yang baru, apalagi dilaksanakan setelah jam kerja dikantor selesai.



Mengawali kegiatan ini pada hari Jum’at tanggal 11 Desember 2015 bertempat di Lobby Menara Syafruddin Prawiranegara KPBI, PPTBI menyelenggarakan konser jazz mini ala BI, yang diberi nama “JAZZFORMATION”.

Hadir dalam kegiatan tersebut Onny Widjanarko, Kepala PPTBI yang juga merangkap Ketua IPEBI beserta jajarannya, dan beberapa artis lokal BI yang masih dalam tarap belajar menyelenggarakan konser. Hal ini terlihat dari vokalis yang membawakan lagu-lagu dengan malu-malu, semuanya dalam posisi duduk dan menghapal syair lagu pada standing book yang tersedia.



Jazz memulai konser mini ini, karena menurut sejarahnya dahulu di negara asalnya musik jazz tumbuh berasal dari kaum kelas bawah, yang telah mendapat suntikan dari berbagai aliran musik dan polesan para musisi terkenal sehingga bertransformasi menjadi musik elit saat ini. 

Ini suatu langkah berani yang di gebrak PPTBI untuk membawa masyarakat BI ke dalam transformasi, yang saat ini sedang dilakukan secara besar-besaran menjelang tahun 2024. Tiga bulan kedepan PPTBI merencanakan aliran jenis musik lain untuk ditampilkan, sehingga semua penggemar musik di BI dapat menumpahkan segala kemampuannya.



Semoga hal ini memberi dampak yang positif bagi perkembangan musik di BI, setidaknya ada upaya yang bagus mengapresiasi permusikan dan budaya baru di BI, apalagi berbagai jenis musik yang akan ditampilkan selalu berbeda, sehingga selalu akan kita lihat berbagai performance yang berbeda pula.

Dengan kontinuitas setiap tiga bulan  dan tempat yang ikonik, diharapkan nantinya pada event ini musisi BI akan membuat konsernya menjadi baik dan menarik serta kekinian, dalam mendorong proses bertransformasi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar