Rabu, 07 Oktober 2015

Mahluk Yang Ingin Di Mengerti

Sebagai mahluk yang lembut perasaannya dibanding laki-laki, sering sekali wanita menyimpan apa yang diharapkannya. Wanita memiliki keinginan yang sering dipendam, nggak mau berterus terang. Kalau pun ada yang berterus terang serta ceplas-ceplos, itu biasanya wanita karir yang sudah memiliki jabatan tinggi di kantornya. Karena terbiasa menghadapi bawahannya dengan segala ketegasannya. Wanita cenderung memendam, menyimpan rasa hati dan merahasiakannya.



Namun demikian banyak cara untuk mengerti apa yang menjadi keinginannya itu. Sebab wanita selalu ingin merasa bahwa dirinya lebih istimewa dibanding suaminya, makanya nggak heran kalau wanita sering ingin dipuji oleh orang yang dicintainya, apalagi pasangan hidupnya. Hal ini sebagai daya dorong atau support, khususnya bila  yang dipuji itu terkait dengan kodratnya sabagai wanita. Contohnya memasak, nggak usah segan-segan untuk memuji istri bahwa olahan masakannya sangat lezat. Pujian ini nggak hanya membuat dirinya percaya diri dalam memasak, tapi juga membuat dirinya merasa dialah wanita terbaik yang dibutuhkan suaminya.

Guna menimbulkan kebahagiaan, sekali-sekali boleh juga diberi kejutan. Sebab surprise ini akan membuat dirinya merasa disayang. Sebagai contoh berilah kejutan perayaan ulangtahunnya, tentunya dengan merencanakannya kemudian membuat skenario  dengan matang sehinggga kejutan ini menjadi sebuah kenangan yang Indah dan tak mudah dilupakan. Undanglah teman-teman tanpa setahu dirinya, buatlah ditempat yang sedarhana namun romantis. Lebih baik lagi jika kita memberikan kejutan dengan merubah penampilan dan kado yang sangat dia inginkan. Dan jangan lupa ucapkan salam ulang tahun untuknya didepan teman-temanya tersebut.

Bagi wanita yang sudah bersuami, dia selalu ingin menikmati romantisme serta kehangatan dari suami tercinta. Oleh karena itu, sebagai suami harusnya mengerti dengan melakukan kecupan dan memeluk istri secara rutin, sehingga kehangatan yang diinginkan sang wanita timbul dalam keluarga. Contohnya adalah kecupan dan pelukan yang dilakukan saat kita saling berdebat, hal ini akan membuat wanita begitu dihormati pendapatnya, serta dia merasa bahwa perdebatan yang dilakukan tadi sudah mereda dan telah terjadi perdamaian. Apalagi jika suami bisa memberikan kecupan sembunyi-sembunyi ketika istri sedang tidur, yang dilanjutkan dengan belayan sayang. Istri akan merasa bahwa dirinya nyaman karena benar-benar merasa terlindungi oleh orang yang dicintainya.



Selain itu kita sebagai suami juga harus memberikan perlindungan yang nyata bagi istri kita sendiri. Nggak susah kok, caranya adalah dengan pengertian. Suami harus dengan mudah memaafkan segala kesalahannya, mentolerir kelemahannya dan berusaha memahami keinginannya. Ditambah lagi dengan perhatian, baik dalam urusan rumah tangga, mengurus anak dan masalah masalah yang sepele. Laki-laki juga harus komunikatif, harus selalu mempunyai bahan pembicaraan yang menarik. Sehingga wanita atau istri nggak bosan  dekat dengan kita. Apalagi jika kita memanggilnya dengan sebutan yang membuatnya menjadi terhormat, dihargai dan tersayang. Wanita itu merasa bahwa pasangan hidupnya benar-benar menerima dirinya dengan seutuhnya.


Dari semua itu membuktikan bahwa wanita selalu ingin dimengerti, sebab wanita memiliki perasaan yang halus dan peka. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar