Rabu, 10 Desember 2014

D'Marco Martabak Naik Kelas


D’Marco adalah sebuah café, tempatnya mungil dan nyempil diseberang gerai seven eleven. Letaknya di Jalan Sabang No 43 A Jakarta Pusat sangat strategis ditengah jantung ibukota, jalan ini identik dengan nama seorang pahlawan nasional dari Koto Gadang-Bukittinggi, Sumatera Barat yaitu H. Agus Salim. Dari tempat inilah awal cita rasa jenis martabak menyerbu penjuru dunia bermula.

Mulai dari martabak yang asin sampai dengan yang manis dengan berbagai varian tersedia. Dikemas dengan perpaduan menu tradisional dan modern. Sebagai contoh adalah “martabak pizza”, martabak ini sangat menonjol karena dari namanya saja sudah merupakan perpaduan antara dunia belahan barat dan timur. Jika suka rasa makanan western, nikmatilah pizza. Jika suka cemilan Indonesia nikmatilah martabak. JIka suka kedua-duanya nikmatilah “martbak pizza”.

 
 

Komposisi martabaknya terdiri dari racikan jagung, tomat, paprika, bawang bombay, jamur, saos sambel, saos tomat plus gula dan garam. Semua racikan ditumis sampai agak panas dan benar-benar menyatu kemudian disiram keatas adonan martabak yang sudah matang. Rasa yang didapat adalah asem manis dan pedas, jika nggak suka pedas tinggal kurangin aja saos sambelnya. Oh ya untuk adonan martabaknya sendiri terdiri dari tepung, gula, telor dan kue soda. Dari performance-nya martabak ini sungguh sangat menggiurkan dan banyak menarik perhatian pengunjung terutama kaum muda dan expatriat.

 
 

Ira Lathief sang Pengelola café menuturkan bahwa konsep cafenya adalah “martabak naik kelas”. Karena kebanyakan martabak hanya dijuala dipinggir jalan dijajakan pedagang kakilima, namun dia membawa martabak masuk café. Menurutnya survey membuktikan 9 dari 10 orang Indonesia itu adalah penyuka martabak, dan martabak yang disukai itu kebanyakan hanya martabak manis yang diisi dengan coklat dan kacang. Oleh karenanya Ira berkreasi dengan membuat martabak menjadi kuliner unggulan.

 
 

Selain martabak pizza yang menjadi jagoan, d’marco menyajikan beberapa varian manis antara lain : Martabak Ice Cream, Choco & cheese, Chocobana, Chocoberry, Cheeseoreo, Cheese lover dan Choco lover. Semua ini tersedia dalam warna warni yang sangat memikat dan mempesona.

 
 

Bagi yang suka asin, martabak asinnya juga sangat menawan rasanya, diantaranya adalah : Mushbeef, Mushbeef With Egg, Martabak Noodle, Martabak Burger. Serta martabak Nutella Nut, Nutella Cheese, Butella Banana, Nutella Berry, Nutella Oreo, yang tak kalah untuk menggairahkan selera.

Karena pengalaman Ira menjadi guide keberbagai tempat dengan menjajal berbagai kuliner, ia meng-explorasi dan menuangkan selera serta inovasinya pada tempat ini. Selain martabak d’marco juga menantang anda untuk mencoba appetizer yang selalu memanggil-manggil untuk segera singgah dan menggandeng teman. D’Marco juga menyediakan Siomai, Ceker ayam, French Gries Original, French Fries BBQ, Sosis Smokebeef, Spicy Chicken Wings serta ayam kremes yang benar-benar membuat lidah menjadi lemas karena keasyikan bergoyang.

 
 

Walau D’Marco hanya bisa menampung sekitar 20 orang tamu dan baru berdiri sekitar 2 tahun, kini telah mempunyai banyak customer. Termasuk beberapa artis sering kongkow dan membuat acara disini. Selain Ira pendiri martabak ini adalah ika. Tujuan utamanya adalah menjaring kaum muda yang suka nongkrong di café untuk lebih mengenal cemilan tradisional yang bisa menyergap seleranya tapi nggak menggerebeg kantongnya. Coz harganya sangat terjangkau.  

 
 

Becouse ditempat ini yang menjadi dominan adalah menu martabak, sebenarnya nama d’marco sendiri kepanjangan dari “martabak dan kopi”. Selain rasa martabak yang ditawarkan d’marco juga sangat mengutamnakan kenyamanan bagi pengunjungnya. Ini terlihat dari hembusan air kondisioner yang sangat terasa sampai ketulang. Namun semua itu akan tersa menjadi hangat, sebab ketika kita meng-order makanan, dapur yang letaknya bersebelahan dengan ruang makan, menimbulkan aroma yang menggugah selera, sehingga tak sabar rasanya menunggu Mas Aris, Mas Marno dan Mas Fauzi, trio chef d’marco mengolah menunya.

 
 

Bagi anda penggemar martabak nggak ada salahnya, mampir ke d’marco. Ajaklah Kakek, Nenek, Paman, Bibi, Om Tante, Adik, Kakak, Family, tetangga dan komunitas anda kesini. Sebab nggak ada café di dunia yang menawarkan martabak. Selain di jalan sabang, sejak awal tahun 2014 d’marco juga membuka gerai di Jalan Kemang  raya No 18 dan di Jalan Tebet Utara Dalam No 18. Bon appetite and enjoy martabak.

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar