Kamis, 11 Desember 2014

Gathering Di Sariater


Dalam rangka mewujudkan kekompakan dan kebersamaan Pegawai yang berada dilingkungan Depertemen Logistik dan Pengamanan (DLP), pada hari Jum’at s.d Minggu tanggal 28 s.d 30 November 2014, DLP menyelenggarakan Gathering Pegawai di Sariater-Subang, Jawa Barat. Kegiatan gathering ini diikuti oleh hampir seluruh Pegawai yang barada dilingkungan DLP, mulai dari Kepala Departemen, Pegawai Organik hingga THOS. Jumlah pesertanya mencapai 283 orang.
 
 
 
 
Kegiatan ini dilakukan di lokasi Wisata Sariater-Subang karena memiliki fasilitas wisata yang cukup lengkap, termasuk pemandian air panas alami yang jarang ditemukan ditempat lain. Karena berangkat ke lokasi gathering sesudah jam kerja Jumat petang, dalam perjalanan peserta banyak yang menyiasati dengan tidur di bus. Ada beberapa rekans yang asyik ngobrol sambil memandang dan memperhatikan suasana disekitar bus. Perjalanan ditempuh agak lama karena bersamaan dengan jam sibuk pulang kantor, Jum’at malam sudah diperhitungkan bahwa tol Cikampek akan padat.
 
 
 
 
 
 
 
Sebagai realisasi moto DLP “ Bersama, Berbenah, Berkomitmen, Bertindak, Berkualitas”, DLP memperkenalkan sebuah kegiatan olahraga yang penuh dengan uji nyali yaitu “Rafting”. Olah raga rafting adalah olahraga air yang sangat membutuhkan konsentrasi, karena sangat mengandung resiko. Kata yang berpengalaman, arung jeram di Sungai Cipunagara merupakan lokasi arung jeram untuk level pemula, namun kegiatan kali ini cukup menyenangkan karena tadi malam baru saja turun hujan, arusnya cukup deras. Walaupun begitu kesiapan dari seluruh peserta sangatlah diperhatikan mulai dari kondisi fisik hingga peralatan yang dipergunakan.
 
 
 
 
 
 
 
Sebelum rafting dilaksanakan seluruh peserta mendapat briefing dari instruktur, pesereta dengan seksama menyimak semua yang disampaikan, demi keselamatan diri masing-masing. Start pertama dimulai dari bendungan kecil dekat pabrik pengolahan air mineral, disini peserta disuruh berenang menuju perahu karet yang akan dipergunakan. ketika melewati jeram tersebut maka langsung berhadapan dengan jalur berbatu yang panjangnya mencapai 1 kilometer. Selain menikmati jeram, peserta juga disuguhi pemandangan perkebunan dan perkampungan, yang bikin paling berkesan, saat menjelang finis peserta disuguhi pemandangan tebing yang sangat Indah.
 
 
 
 
 
 
 
Saat rafting dilakukan sangat dibutuhkan kerjasama dan kekompakan. Karena pada saat perahu berada ditengah-tengah batu yang menyempit, keegoisan dan sifat individu harus dihilangkan sebab dibutuhkan kerjasama agar perahu tersebut dapat keluar dari hadangan batu kali yang berada ditengah arus sungai. Disinilah dibuktikan bahwa Pegawai DLP yang menjadi peserta rafting, dapat menguasai kesulitan dengan membangun sinergi melalui kolaborasi dan komunikasi yang menghasilkan komitmen dengan dasar saling percaya dan saling menghargai.

 
 
 
 
 
 
 
Setelah mengadakan rafting, menjelang sore hari peserta menikmati mandi dan berendam di air panas alami yang berada disekitar Hotel Sariater. Ada beberapa tempat pemandian air panas yang dapat memberikan nuansa yang berbeda, juga dilokasi ini terdapat kebun strawberry yang cara mengambil buahnya dengan petik sendiri.
 
 
 
 
 
 
Setelah siang dan sore hari melakukan kegiatan yang cukup melelahkan, malam hari diadakan pertunjukan kesenian. Selain Angklung Udjo, dalam acara tersebut artis-artis dari DLP menghibur seluruh peserta dengan menampilan sebuah parody yang sangat menguras tawa. Termasuk artis nasional dan internasional ikut dalam konser parody tersebut antara lain : Elvis Presley, Benjamin.S dan Ida Rojani, A.Rafiq, Elvi Sukaesih, Cita Citata, dan Rhoma Irama. Tak ketinggalan diselipkan juga pembagian doorprize bagi peserta yang beruntung.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar