Senin, 10 Februari 2014

Tak Pernah Menyerah

Sudah dua minggu ini aku nggak melihat sinar matahari, berarti sudah seminggu pula hujan mengguyur dari pagi sampai pagi lagi. Tapi, sore ini “whoooaa” senangnya matahari sudah muncul. Panas, cerah, walau udara masih sedikit dingin.
Perasaan ini jadi tertuju pada masalah yang sedang kuhadapi. Oke, berarti masalah yang sedang kuhadapi pun sebentar lagi akan menemukan titik terangnya. Ketika gelapnya malam berakhir ketika sang fajar keluar dari peraduannya. Ketika hujan berhenti kala pelangi muncul dengan keindahannya. Begitu juga masalah dalam hidup yang datang silih berganti. Tidak ada kesulitan yang yang abadi. Tidak ada penderitaan selamanya. Tinggal menunggu sebentar lagi, kebahagiaan akan muncul sebagai hadiah kesabaran.

Masalah yang datang silih berganti adalah bukti cintaNya pada manusia. Tergantung bagaimana manusia mengartikannya. Percayalah seberat apapun masalah yang sedang dihadapi, Allah akan memberi kita solusinya. Namun sejauh mana kita berusaha terus mencari dan tak pernah menyerah.
Karena sesungguhnya rencana Allah tidak ada yang tahu. Skenario Allah tidak ada yang bisa kita duga. Ambil hikmah dari setiap cobaan dan masalah yang Allah berikan. Percaya saja Allah akan memberikan yang terbaik. Setelah ikhtiar dijalankan maksimal, do’a dipanjatkan tanpa mengenal lelah, mana mungkin Allah mengabaikanmu. Sabarlah sedikit lagi, Allah akan memberikan solusi dari setiap masalah yang ia berikan.
Percayalah, Allah masih menginginkanmu untuk bermanja lewat do’a padaNya, Allah masih merindukanmu untuk mengadu padaNya. Ia tidak membencimu. Bukan. Bukannya ia tidak adil memberikan masalah dan cobaan padamu. Allah Maha Adil, Maha Pengasih, Maha Penyanyang. Allah sayang padamu. Allah hanya minta kamu bersabar sedikit lagi.
Bukannya Allah pun sudah sabar menunggumu taubat. Allah sudah sabar menunggumu menutup aurat. Allah sudah sabar menunggumu meninggalkan maksiat-maksiat itu.
Sekarang giliran kita manusia yang bersabar menanti segala ketentuan dariNya, bersabar menunggu keputusan terbaikNya. Yakinlah, Allah Maha Tau apa yang terbaik untukmu. Selama kita berada dijalan yang lurus, mengikuti perintahNya, menjauhi laranganNya, di situlah pertolongan Allah akan datang.
Tidaklah sulit bagi Allah memberikan petunjuk untuk menyelesaikan masalah dan ujian yang sedang kita hadapi. Sabarlah sedikit lagi. Masalah, ujian, keputusasaan yang sedang kita hadapi akan berubah menjadi kebahagiaan, seperti indahnya pelangi yang muncul setelah hujan. Percayalah pada Allah, tetap Semangat bagi teman-teman yang sedang menghadapi masalah ataupun musibah.
Semoga Allah memberikan pahala yang berlipat atas kesabaran teman-teman semua. aamiin.(Ayu Apriani F)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar