Rabu, 18 Juni 2014

Gendhis



Jika bicara mengenai tas, maka pangsa pasar yang dibidik adalah kaum menengah keatas. Karena kaum itulah yang gandrung pada produk fashion dan asesoris impor. Mulai dari parfum, sabun, shampoo, sepatu, jam tangan, pakaian dll.


Untuk kalangan wanita karir, tas menjadi salah satu aksesoris yang wajib menemani dalam menjalankan aktivitas. Bagi kaum menengah kebawah yang menggemari produk lokal, di kota Yogyakarta nggak perlu mencari tas impor yang branded.  Gedhis yang terletak di Ring Road Barat-Sleman-Yogyakarta adalah produsen tas yang kualitasnya nggak kalah dengan impor, harganya cukup terjangkau karena bahan baku pembuatannya ramah lingkungan.


Bahan baku utamanya seperti kulit, pandan, bambu, batok kelapa, agel dan rotan sedangkan sisanya menggunakan bahan baku rajutan.  Penggunaan bahan baku anyaman dan rajutan hanya diproduksi untuk memenuhi  order yang menyukai tas rajut.


Dari seniman pengrajin dan kekayaan alam yang melimpah, diciptakan berbagai kerajinan tas yang cantik. Naturally material ditambah sentuhan modern, sangat cocok bagi mereka yang mencintai alam produksi Indonesia. Tas ditoko ini merupakan handmade bukan mesin namun tetap terjaga kerapihan dan ketelitiannya, barang yang diproduksi warna dan design-nya sangat dibatasi jumlahnya, sehingga dapat menaikan gengsi pemakainya karena nggak pasaran. 


Pemilik toko yakin kalau varian baru produksinya dapat menarik minat pasar. Segmen pasar yang dibidik adalah wanita karir, PNS yang dinamis dan wanita yang fashionable. Dia yakin karena hampir semua wanita butuh dan menyukai tas, nggak ada wanita yang sedang berjalan dipasar, mall, perkantoran tanpa tas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar