Kamis, 17 Juli 2014

Rencana Tuhan Selalu Baik



Seribu alasan untuk bersyukur dan seribu alasan pula untuk tidak bersyukur. Ketika ada hal yang diusahakan tetapi hasilnya tidak masksimal tentu akan berbuah kekecewaan. Tetapi untuk bersyukur pasti kita paham dibalik itu semua pasti kan ada hikmahnya. Hikmah yang akan membuat kita lebih besar daripada saat ini. 


Melihat hikmah memang bukan perkara yang mudah, butuh kerendahan hati dan pikiran yang lapang. Ditengah kekecewaan yang menekan kejiwaan kita, tentu itu adalah hal yang tersulit tetapi usaha kita untuk menemukan hikmah itulah hal yang pertama membuat kita besar. Kita akan menjadi sosok yang akan bisa mengendalikan diri sendiri. Kita tidak akan dikemudi oleh Emosi dan nafsu yang timbul karena kekecewaan. 

Allah pasti punya rencana terbaik untuk kita jika kita menyadari dan ingin berusaha menelaah rencana-rencana terbaik itu. Setiap orang pasti akan diberikan sisi baik dan sisi buruk dalam kehidupannya. Semua itu adalah sebuah pembelajaran hidup yang sangat berharga. Tidak ada orang sukses tanpa kegagalan, kesuksesan yang hakiki bukanlah tentang apa yang telah diraihnya tapi perjuangan dan proses yang dilakukan. Berapa kali dia terjatuh dan mampukah selalu bangkit untuk menuju kesuksesan.(AT Thohir)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar