Kamis, 02 Januari 2014

Body Combat

Body Combat adalah salah satu dari senam kebugaran yang menggabungkan seni bela diri dari seluruh dunia. Body combat terinspirasi ilmu bela diri seperti Taichi, Muay Thai, Taekwondo, Kungfu, Karate dll.


Biarpun mengusung nama besar ilmu bela diri namun peserta senam body combat nggak diharuskan memiliki ilmu bela diri serta stamina ataupun ketahanan otot bak atlet, dan nggak memiliki gerakan kontak fisik seperti bela diri umumnya. Karena body combat adalah senam dimana peserta mengatur sendiri intensitas gerakannya, maka keamanan serta keberhasilan semua tergantung kepada peserta.


Pertama kali dirilis tahun Juni tahun 1999 di New Zealand. Dengan diiringi musik terkini dan gerakan bela diri, body combat adalah kombinasi senam kebugaran yang bersemangat dan dinamis. Saking dinamisnya bisa juga senam ini disebut sebagai salah satu aerobic adrenalin, apalagi senam ini sudah banyak dilakukan kalangan diberbagai instansi dan tempat kebugaran, sehingga body combat bukan merupakan olahraga masal yang tak glamor.  


Senam bodycombat merupakan salah satu senam favorit saat ini, karena dapat membakar kalori yang sangat banyak. Pesenam  yang awan dengan ilmu bela diri, jika mengikuti senam ini secara rutin, secara tidak langsung dia sedang mempelajari teknis-teknis bela diri yang amat berguna, baik tendangan, pukulan, maupun tangkisan.


So bagi yang belum pernah ikutan senam ini, ayo coba deh…! Pasti teman-teman akan sangat suka dengan body combat. Selain gerakan-gerakannya yang sangat lincah dan mengeluarkan banyak keringat, senam ini terlihat coll. Gimana nggak cool, kita bergaya seperti petinju sedang senam. 


Ditambah lagi dengan suara effect lagu yang mengebu-ngebu dan sangat pas dengan gerakan-gerakan senam yang bikin tambah keren. Tapi sebelum ikut body combat, pastikan kita sudah makan karena ini termasuk olahraga yang cukup melelahkan. Buat cooling down–nya aja pake push up segala.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar