Jumat, 15 November 2013

Demokrasi Ala IPEBI

Dalam mengisi kesempatan kampanye bersama guna mencari massa, 3 pasang kandidat Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum IPEBI 2013-2016. Ikut melakukan senam pagi bersama Pegawai dengan membawa pasukan masing masing, pada hari Jum’at pagi tanggal 15 November 2013, mereka semua saling memaparkan visi misi dan program kerja versi masing-masing.


Kegiatan berlangsung meriah. Masing-masing pendukung yang dibawa  walaupun jagoannya  bersaing, tapi nampak sekali rasa tersaudaraan yang tercipta, terbukti dengan sorak sorai dan canda tawa, serta   kebersamaan pada saat melakukan senam dan mengumandangkan yel..yel jargon kandiddat.



Sebagai penampil orasi pertama PERFORM kandidat nomor 3, mencanangkan Program kerja meningkatkan pengembangan potensi dan kesejahteraan pegawai sebagai individu baik jasmani maupun rohani. Dengan melakukan beberapa aksi antara lain : mendorong pengembangan karir dan potensi untuk seluruh golongan pegawai melalui penyesuaian usia pensiun sesuai dengan sifat pekerjaan. Mengembangkan potensi pegawai melalui penugasan di Instansi lain baik Nasional maupun Internasional.


PERFORM AKAN meningkatkan kreativitas unit-unit di IPEBI dalam menyusun kegiatannya sehingga mampu menarik minat para pegawai untuk mengikuti kegiatan IPEBI.  Bekerjasama dengan Bank Indonesia untuk memanfaatkan dana PSBI dalam meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan. Khusus untuk pegawai yang telah memasuki masa pensiun, ada wadah konumikasi rutin secara berkala untuk menampung segala aspirasi, usulan dan masalah yang dihadapi oleh rekan pensiunan. Terakhir Mempersiapkan lebih dini pemberian pembekalan ketrampilan menghadapi masa pensiun.


Pasangan nomor 1 WINTOP, mengenakan seragam berwarna hijau. Pada saat orasi, disii dengan penyampaian program dan komitmennya. Memperjuangkan kesejahteraan dan pengembangan diri pegawai demi peningkatan kredibilitas dan profesionalisme insan Bank Indonesia.   Dengan melakukan upaya subsidi bunga pada pinjaman Pegawai. Memperkuat pemberdayaan Pegawai melalui peningkatan kesehatan jasmani dan rohani  dalam rangka peningkatan kualitas pribadi dan keluaraga.


Yang tak kalah penting adalah akan Menyelenggarakan event olahraga masal yang melibatkan banyak orang, menambah fasilitas olahraga dan jam operasional fitness centre. Kemudian juga berencana  membangun kesadaran social Pegawai pada lingkungan sekitar, membangun persepsi positif masyarakat Indonesia terhadap BI yang berkualitas dan peduli sesame dan lingkungan. Kemudian juga berniat melakukan program IPEBI mengajar dan program IPEBI mendengar. Dan yang terakhir adalah melindungi kepentingan Pegawai secara adil.


Beda dengan WINTOP, pasangan nomor 2 Ni’Mat menuturkan bahwa terkait masalah OJK, Ni’Mat akan berusaha untuk membuat Pegawai yang memilih ke OJK atau kembali ke BI, memiliki kenyamanan, ketenangan, dan ketetapan hati, serta tetap terus bersaudara dan berprestasi membangun sinergi BI-OJK untuk stabilitas negeri. Untuk itu kepada Pegawai yang sudah ditugaskan ke OJK diharapkan mampu memberikan yang terbaik dan tetap menbanggakan di hati, Ni’Mat berharap Pegawai yang sekarang berada di OJK memiliki peluang yang sama, setara dimanapun ditempatkan.


Kampanye yang dilakukan dengan senam pagi bersama ini , meningkatkan persahabatan dan rasa persaudaraan.  Selain itu kebersamaan dan kekompakan sangat diperlukan untuk mencapai suatu tujuan. Suatu rencana atau cita-cita besar dari IPEBI tak akan dapat terwujud tanpa adanya kebersamaan dan kekompakan diantara pegawai. Sebuah tim yang memiliki suatu visi perlu menjaga kekompakan dari seluruh anggota timnya agar dapat menjalankan misi-misinya untuk mencapai visi yang di cita-citakan. Sikap-sikap positif dari masing-masing kandidat dan Pegawai diperlukan untuk menjaga hubungan. Saling menghargai, berjiwa besar, menerima kritik, saling memaafkan, dan menghormati, serta saling melindungi merupakan cara terbaik untuk menjaga persatuan sehingga tercipta kehidupan yang damai dan tenteram dalam kerukunan dalam wadah IPEBI.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar