Senin, 17 Maret 2014

Doing The Best

Namanya orang bekerja tentu semangatnya fluktuatif, kadang mengebu-ngebu, terkadang juga males. Apalagi masa kerjaku yang saat ini sudah lebih dari 30 tahun, banyak sekali hal-hal yang membuat kehilangan motivasi.
Menurutku pencarian karir atau pangkat yang ideal sekarang sudah nggak penting, sekarang yang kuinginkan adalah memenuhi kepuasan dan kebahagiaan dengan membuat perbedaan pada apa yang kukerjakan. Sekaligus membuat tulisan tentang apa saja yang bisa kutulis, mudah2an banyak orang yang mau membacanya. Selain itu menulis kulakukan karena aku ingin mempunyai sejarah, dan aku ingin menambah nilai pada tugas yang aku jalani, sehingga ku berharap tingkat kepercayaanku bertambah dan jauh meninggalkan depresi.

Sejak aku pindah dari divisi yang lama, aku merasakan suasana dan tantangan yang baru. Semangat kerjaku bertambah, seperti seseorang yang baru diterima bekerja disebuah perusahaan, pekerjaan apa saja yang diberikan atasan kulalap habis. Aku nggak peduli kerjaan itu enak atau nggak, pokoknya aku harus menunjukan pada mereka yang masih fresh graduate, bahwa orangtua seperti akupun bisa bekerja dengan hasil fantastis, nggak kalah ama rekrutan baru.
Aku nggak ingin dibilang makan gaji buta, karena seorang pegawai seusiaku saat ini kebanyakan kerjaannya hanya browsing internet yang nggak ada hubungannya dengan pekerjaan, lalu ngobrol, kemudian nongkrong dengan teman sekerja tak mengerjakan apapun. Enak memang tapi menurutku ini berarti kita tak dianggap oleh lembaga, kita jadi nggak produktif, nggak berpengaruh, bahkan jika kita nggak masuk kantorpun pimpinan nggak peduli. Oh My God…
Sekarang aku bekerja dengan didasari rasa nyaman, enjoy nggak ada beban. So someday I wish dapat menyumbangkan keberhasilan lebih tinggi. Sehingga pekerjaanku dapat kesempatan untuk dihargai oleh orang lain, karena semua pekerjaan kulakukan dengan sepenuh hati. Pekerjaan yang kulakukan adalah sesuatu yang baru, aku nggak mau terjebak rutinitas, makanya ide-ide kreatif pun mengalir, ada rasa haus untuk tumbuh menjadi yang terbaik.


1 komentar:

  1. Memang betul pak, kita bekerja kadang merasa bosan juga. Apalagi yang sudah bekerja dibidang yang sama selama puluhan tahun seperti bapak.
    Saya setuju dengan prinsip baru bapak itu, bekerja untuk memcari kepuasan dan kebahagian. Jadikan kerjaan sebagai hobi, kata motivator.

    Delapan tahun tugas di Padang tantu bahaso Minangnyo lai lanca yo tu, hehe..
    Ambo urang Minang, alah sekitar 19 tahun di Jakarta tapi ndak lancar babahaso betawi hehe.. Buliah awak silatuhami pak, ambo bisa dihubungi di : alris587 gmail dot kom

    salam

    BalasHapus