Senin, 09 Desember 2013

Solidaritas

Setelah lama tak pernah jumpa, kurang lebih sekitar 30 tahun yang lalu, sahabat kami M. Rasyid Pegawai KPw Padang, yang pernah bersama di gembleng dikawah Candradimuka “Secapa Polri Sukabumi”  tahu 1983 selama 3 bulan. Saat ini dirawat dirumah sakit Medistra Jakarta karena kesehatan jantungnya terganggu.


Ditengah kesibukan pekerjaan rutin, kami teman seangkatannya yang biasa disebut “Mutiara Enam”, menyempatkan diri untuk untuk datang ke Rumah Sakit Medistra dimana beliau dirawat, guna menjenguk dan memberikan semangat kepada kawan seperjuangan.

Senda gurau dan tawa mengenang masa lalu, mengingatkan kembali akan hal hal jail yang pernah kami lakukan. Mulai dari kegiatan yang ada di barak sampai dengan semua kegiatan yang ada di lapangan kami ceritakan. Bahkan cerita tentang seorang kawan yang pernah memetik pepaya dirumah instruktur menjadi santapan kami yang bikin heboh.

Kami bercanda ria, tertawa, makan, bergosip, bercerita apa saja. Sampai-sampai kami lupa kalau kami berada di rumah sakit, dan di ruangan itu terdapat 1 pasien lain selain Rasyid, yang sedang tertidur. “Ssstt!! Ini rumah sakit. Kita jangan terlalu ribut, kata kami apabila kami tersadar dari segala dosa-dosa kami. Lalu, beberapa menit setelahnya, kami ribut kembali. Hahaha!!!

Apalagi ketika cerita mengenai kegiatan jurit malam yang pernah dilakukan, wah sungguh berkesan banget. Karena ada teman yang berbaris di malam hari menggunakan pakaian tidur dan membawa bantal. Padahal bagi seorang calon Satpam yang harus dibawa adalah senjata api dan pakaian seragam yang lengkap, yang menandakan bahwa dia siap siaga sewaktu-waktu dalam melaksanakan tugas.

Tak terasa, hampir sejam kami menemani dan ngobrol dengan Rasyid, waktunya besuk telah habis. Dan kami berpamitan seraya mendo’akan supaya sabahat kami diberi kesembuhan, agar dapat kembali bekerja sepertia sediakala. Tak lupa juga salam dari rekan-rekan lain yang tak bisa datang, kami sampaikan pada Rasyid dan keluarganya. Sekali lagi cepat sembuh ya Bang Achip….


Tidak ada komentar:

Posting Komentar