Rabu, 02 Oktober 2013

Gili Trawangan

          Pulau Gili Trawangan merupakan salah satu objek wisata yang berada di Lombok persisnya di Kabupaten. Lombok Utara. Banyak turis mancanegara yang berdatangan ke tempat ini, umumnya kaum muda yang ingin menikmati liburan. Bila datang dari Bandara Selaparang dan ingin menuju gili maka yang dituju lebih dulu adalah  Pemenang dengan jarak tempuh 1 jam atau kalo dari Bandara International Lombok sekitar 1,5 jam,  lalu langsung kepelabuhan Bangsal menggunakan perahu motor menuju gili dengan perjalanan laut sekitar setengah jam.


          Di gili ini menawarkan banyak pilihan wisata air yang menghibur. Mulai dari berenang atau ber-snokling ria dipinggir pantai sambil menikmati pantai dengan pasir putih disertai air laut yang berwarna hijau atau juga wisata bawah laut. Untuk wisata bawah laut atau diving memang diperlukan keahlian khusus jadi bila belum mempunyai keahlian ini bisa menikmati melalui kapal akuarium atau glass boat. Berselancar, bermain kano atau juga bermain jet air, gili ini juga menyediakan itu semua.


          Turis yang berada disinipun pakaiannya agak berbeda, karena benar benar suasana pantai yang ditonjolkan. Pemandangan sunset maupun sunrise juga bisa dinikmati. Pada malam hari gili ini siap menghibur dengan berbagai acara night party dipinggir pantai yang diselenggarakan oleh night club maupun hotel - hotel yang ada.


          Jadi bagi yang ingin berkunjung ke Lombok untuk menikmati liburan ada baiknya mampir ke tempat ini, untuk menikmati wisata Gili Trawangan karena dipastikan tidak akan menyesal. Yang gemar berpetualang, khususnya pemuda-pemudi, kalo mau jalan2 ke lombok, harus mengunjungi tempat ini, karena ini merupakan sebuah tempat asyik buat refreshing dengan pasangan ataupun teman2 beramai-ramai. Buat yang suka musik, banyak live band yang bisa dinikmati adalah ada live jazz music, music bar, reggae.


          Disini menikmati suasana pantai tanpa tercemar polusi udara, karna di gili nggak ada sepeda motor apalagi mobil. Transportasi hanya Cidomo atau delman khas lombok, juga disana bisa sewa sepeda dengan harga yang relatif murah yaitu sekitar 20ribu/hari, tapi kalau terlihat baru pertama kali datang, hati hati bisa2 di patok harga sampe 100ribu/hari, Disini juga tersedia harga homestay yang beraneka ragam, mulai dari 100ribu/malam sampe 300ribuan, tinggal pilih. Di gili jika membawa pasangan tentu akan terasa feel-nya, namun jika merasa perlu ditemani, hilangi stress, bisa calling temen anak pantai yang ada disitu. Semuanya tersedia untuk sekedar hiburan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar