Selasa, 08 Oktober 2013

Mason Pine Hotel

Akhir tahun lalu, ketika kantorku ngadaain acara di Bandung, kami berkesempatan nginap di Hotel Mason Pine. Lokasi tepatnya di Padalarang kira-kira 18 km jauhnya dari kota Bandung. Hotel itu berada di dalam kompleks Kota Baru Parahyangan, udaranya sejuk dibandingkan Bandung yang panas dan macet. Jika dari Jakarta atau Bandung berkendara lewat tol, keluar aja pintu exit tol Padalarang, kira-kira 300 meter kita langsung masuk areal kota Parahyangan.


Mason Pine hotel berbintang 4  dengan konsep resort, dikunjungi banyak orang dan menjadi pilihan untuk acara gathering kantor atau liburan keluarga. Suasana hotel ini sangat tenang dengan nuansa alam yang begitu kental. Sekeliling hotel nampak asri dengan taman dan suasana yang natural.


Berbagai jenis kamar tersedia mulai dari superior hingga suite, tiap-tiap kamar berukuran cukup luas, rate yang sangat kompetitif, kondisi kamar nyaman dan kasur yang empuk berkualitas, kebersihannya sangat terjaga. Amenities kamar juga tergolong cukup lengkap dengan adanya meja kerja, kursi sofa, dan tentunya televisi. Namun sepertinya manajemen hotel perlu segera meng-upgrade televisi, karena di kamar masih dipajang televisi tabung 21 inch.  Kamar mandi cukup besar, perlengkapan standard bintang 4, dengan shower berdiri.


Kebetulan aku menempati kamar di lantai 1, dengan akses pintu balkon yang langsung ke taman. Jadi bisa buka pintu kaca dan berlari main di taman hotel yang asri. Fasilitas hotel ini yang mungkin memanjakan kita. Design landscape menyerupai hotel resort di Bali. Sebagai tamu hotel, kita juga bisa menikmati beberapa sarana olahraga yang disediakan. Terdapat kolam renang ukuran olympic, juga ada kolam anak dengan 2 water slider yang cukup seru. Di samping hotel, terdapat sebuah hall berukuran besar berisi lapangan bulutangkis, basket dan futsal. Sedangkan di belakang hotel juga terdapat jogging track dan wahana bermain seperti ATV track, yang menghadap sungai Saguling.

Hotel ini sepertinya menjadi tempat favorit untuk mengadakan akad nikah atau resepsi. Karena bertepatan pada hari aku tinggal, siang dan malamnya terdapat acara pernikahan dengan tamu yang cukup banyak namun tidak sampai mengganggu kenyamanan tamu hotel. Sayangnya karena lokasi hotel ini dari jalan utama agak jauh, sehingga para tamu harus menggunakan mobil pribadi. Juga di jam-jam tertentu jalan di depan Kota Baru Parahyangan ini juga cukup padat dengan kendaraan yang melintas. 

Overall, rasanya puas tinggal di hotel ini untuk menikmati suasana yang tenang di akhir pekan bikin acara bersama teman-teman kantor. Jika tertarik, dan mau coba nginep coba booking dari website resmi, atau kadang mendapatkan penawaran menarik jika booking Mason Pine lewat Agoda. Selamat mencoba.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar