Kamis, 05 September 2013

Ari Lasso

          Mengawali karir sebagai vokalis sebuah band, Ari Lasso memantapkan eksistensinya sebagai penyanyi solo. Melalui perjalanan yang panjang, saat ini namanya tercatat sebagai salah satu penyanyi pria terbaik di tanah air. Perjalanannya tidak mulus, banyak kerikil dan rintangan yang menghadang. Namun dukungan dari banyak orang, terutama keluarganya, menjadi penyemangatnya untuk tetap berkarya.


          
Ari Bernardus Lasso adalah penyanyi kelahiran Madiun, sejak kecil ia sudah menyukai band semacam Queen, Rolling Stones,The Police dan sejenisnya. Pada masa SMA, bersama Dhani, Erwin, dan Andra, Ari bergabung dalam Down Beat. Karir musiknya diawali bersama DEWA 19, grup band yang telah membesarkan namanya. Bersama DEWA19, Ari telah menelurkan 4 album, sebelum pada akhirnya ia keluar dari band papan atas ini.

          Sempat vakum karena keluar dari Dewa 19, ia vakum dalam waktu yang cukup lama. Ari kembali ke Surabaya, di kota pahlawan ini ia memulai kembali karirnya dari titik nol. Ari bahkan tak segan 'mengamen' dari satu kafe ke kafe lain demi menghidupi keluarganya.

          Dia sempat khawatir takut nggak diterima lagi dikancah musik Indonesia, ternyata kekhawatirannya nggak terbukti, fans beratnya yang telah menunggu kembalinya ia ke panggung hiburan tanah air, menyambutnya dengan suka cita. Karirnya yang sempat meredup, kini kembali bersinar. Apalagi ketika Melly Goeslaw datang menawarkan single untuk dinyanyikan secara duet bersamanya. Sempat tidak pede, namun Ari menerima tawaran itu. Dan diluar dugaan, lagu “Jika” yang dinyanyikannya bersama Melly meledak di pasaran. Ari-pun mulai percaya diri untuk melanjutkan proyek album solonya yang sempat tertunda.

          Sekarang prestasi yang telah dicapainya sangat mengagumkan, menghasilkan banyak album dan hampir semua lagu yang dinyanyikan menjadi hit. Lantaran suaranya yang sangat berkarakter dan enak didengar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar