Kamis, 05 September 2013

Bersyukur Dalam Segala Situasi

Jika kita sedang sulit tidur, ingatlah pada orang-orang tunawisma yang  nggak tidur di tempat tidur empuk dan tak berselimut.

Jika kita terjebak dalam kemacetan, jangan kesal. Masih banyak orang yang terpaksa menarik gerobak sampah yang berat dengan berjalan kaki menuju tempat pembuangan sampah.


Jika kita sedang mengalami hari yang mengesalkan di kantor, pikirkanlah orang-orang di luar sana yang masih belum mendapatkan pekerjaan.

Jika kita sedang sedih dan kecewa karena hubungan cinta Anda sedang memburuk, pikirkanlah mengenai orang yang nggak tahu seperti apa rasanya mencintai dan dicintai.
Jika kita mengeluh tidak punya sepatu baru, pikirkanlah orang-orang yang tidak memiliki kaki.

Jika kita menemukan uban saat Anda bercermin, pikirkanlah pasien kanker yang  dikemoterapi  yang berharap rambutnya tetap utuh.

Jika kita mengeluh negeri ini tidak banyak memberi untuk Anda, pikirkanlah negara lain yang saat ini sedang dilanda peperangan dan kelaparan. 

Jika mobil kita mogok dan harus berjalan berkilo-kilo untuk mencari bantuan, pikirkanlah orang cacat yang ingin sekali berjalan seperti kita.

Bersyukurlah kita atas apapun situasi yang dialami dan berikan makna syukur untuk segala situasi yang kita hadapi.(Anne Ahira)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar