Senin, 09 September 2013

Panen


Hmmm pada saat car free day, aku perhatiin tiap kali ada kegiatan lomba lari yang menggunakan jalan thamrin dan jalan sudirman sebagai lintasannya, pasti banyak banget sampah kardus dan botol mineral yang berserakan.


Dikedua jalan tersebut terdapat pos panitia yang membagikan air bagi peserta lomba. Setelah diminum airnya tempatnya dibuang begitu saja hingga pemandangannya jadi kurang bagus.


Ini pasti karena panitia nggak bentuk tim yang membersihkan penggunaan botol mineral tersebut, sehingga setelah dipakai terserak dimana mana. Cukup miris karena jalan protokol jadi kotor. Apalagi yang melakukan kegiatan pada hari minggu ditempat itu bukan cuma penduduk lokal Jakarta saja, kaum ekspatriat pun banyak disitu.


Ada sih yang diuntungin oleh kegiatan tersebut yaitu ”pemulung” barang bekas plastik, karena mereka nggak perlu jauh jauh mencari, disitupun dah banyak botol mineral bekas terhampar. Tinggal ngambilin dan mungutin aja, bahkan hasilnya bisa sampai berkarung-karung dapetnya. Boleh dibilang kalo ada kegiatan masal pada saat car free day, pemulung “panen”. Mereka panen karena panitia nggak bentuk tim kebersihan, ada baik ada buruknya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar