Senin, 09 September 2013

Duren

          Buah durian or duren, bagi yang suka rasanya enak dan gurih, tapi bagi yang nggak suka dan nggak tahan, buah duren bisa bikin kepala pusing, tekanan darah naik dan yang lebih parah bisa jadi pemicu stroke.


          Waktu aku kecil, umur sekitar sembilan tahunan pengen banget makan buah duren, tapi ortu nggak pernah ngebeliin, bukannya pelit tapi uangnya emang nggak ada . Kadang-kadang pas di jalanan ada kulit buah duren aku mengira bahwa kulit buah tersebut masih mengandung buah, aku pernah coba ngambil kulit buah duren di jalanan, tentu saja dengan malu-malu dan sembunyi agar tak dilihat orang. Dengan kebodohanku kuutak utik kulit buah tersebut dan tentu saja nggak ada buah di dalamnya, aku kecewa.


          Pernah suatu ketika, aku dan kakakku disuruh ke pasar oleh ibuku untuk belanja dan kesempatan ke pasar ini kugunakan untuk membeli buah duren bersama kakak sepupuku. Kami beli buah duren satu butir dan kami makan bersama di atas jembatan Kali Pesanggrahan jalan Sinabung – Kebayoran Baru, tercapai sudah cita-cita makan buah duren. Aku lupa darimana kakak sepupuku bisa punya uang buat beli buah duren.(Widodo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar