Senin, 23 September 2013

Luar Biasa......

          Ketika aku masuk keareal parkir kendaraan tamu hotel, semuanya biasa biasa saja. Layaknya tempat parkir ditempat lain nggak ada yang istimewa. Terus aku menuju ke Resesionis masih juga biasa sudah selayaknya hotel berbintang lima memberikan pelayan yang sekelas bintang lima pula, pikirku. Selanjutnya aku disambut petugas lift dengan keramahan yang sudah terlatih, ini-pun masih seperti biasa kata hatiku. Masuk ke lobby aku mulai deg-degan, interior luxury moderen menyambut mata untuk melihat sekeliling ruangan yang sangat memukau. Sentuhan arsitektur bergaya Victorian terlihat dari tangga yang berukir cantik.  Apalagi ketika aku memasuki kamar dan melihat kondisinya, Aku jadi berpikir apakah aku mimpi…! Ahhh ternyata aku nggak mimpi, ini benar kenyataan. Sungguh mewah dan ini kayaknya bukan kelas aku…! Apakah aku harus berkata wow..!


          Begitulah sekilas kesanku sewaktu pertama kali aku menginap di Hotel Trans Bandung, terus terang aku terpesona, karena baru kali ini aku di-inapkan oleh kantorku dalam tugas ditempat yang mahal dan mewah. Ohh… ternyata setelah ku-tanya ke salah satu Pegawai hotel, hotel ini bukan hotel bintang 5 tapi bintang 6, waw…. This my first time stay at six star hotel, it’s amazing. Thank’s God, specialy for DPSI thank you so much.


          Memang pikirku harusnya kota lain sekelas Bandung sudah harus memiliki hotel seperti ini, karena yang berkunjung ke Bandung bukan cuma turis lokal tapi wisatawan negeri Jiran Malaysia dan Singapura setiap hari berkunjung ke Bandung melalui penerbangan langsung, untuk shopping pakaian di factory outlet yang ada. Mereka harus diberikan tempat yang terbaik karena nilai uang dollar Singapur dan Ringgit lebih tinggi daripada rupiah, so nggak ada salahnya kalo Pemda Kota Bandung menyediakan tempat di hotel yang mahal. Coz Bandung sudah menjadi salah satu tempat favorit acuan wisata bagi wisatawan, bukan saja karena soal FO-nya, jajanan dan makanannya, bahkan tempat-tempat hiburan seperti taman perkebunan hingga tempat taman rekreasi lainnya.


          Menurutku saat ini salah satu yang unik di Bandung adalah terdapat sebuah Hotel Bintang 6 yaitu "The Trans" yang berada dalam satu kawasan Trans Studio Bandung. Bagaimana nggak unik, mungkin bisa dikatakan saat ini hotel The Trans merupakan hotel mewah Bintang 6 satu-satunya di Indonesia. Hotel ini begitu sangat mewah, disain arsitekturnya benar-benar antik dan bergaya elegan. Hotel The Trans ini selain menyediakan kamar, juga menyediakan kolam renang dan restoran didalamya. Untuk restorannya bisa kita nyantap disana walau kita tak menginap di hotel tersebut. Untuk kamar-kamarnya sendiri disediakan beberapa tipe, yaitu Presidential Suite, Celebrity Suite, Premier Club, Premier. Jenis Premiere adalah tipe kamar yang aku huni dan ini-pun harga permalamnya saja sudah spertiga gajiku tiap bulan.

          Doa’ku dalam hati mudah2an dalam waktu dekat, ada kegiatan kantor lagi yang diselenggarakan di Bandung dan nginepnya di Hotel Trans. Biar temen2ku se-level juga ikut merasakan kemewahan yang aku dapat. Oh ya saranku pada pembuat anggaran di Satker kantorku sebaiknya kalo bikin anggaran untuk kegiatan di Bandung acuannya harga Hotel Trans aja agar orang orang kantor kita yang tugas ke Bandung tidurnya bisa nyaman dan senang.  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar