Senin, 16 September 2013

Sate Kiloan PSK

            
          Beberapa waktu lalu ketika aku merasa suntuk di Jakarta, kupacu mobilku menuju Puncak-Bogor mau cari suasana yang bikin seger. Sebelum sampai di Puncak aku sempat singgah dulu ke Sate PSK, wah….. sate apa nih PSK kok namanya aneh juga ya. Dalam hati aku berpikir jangan-jangan ada kupu kupu malam yang dibikin sate, eh ternaya bukan PSK itu singkatan dari Pusat Sate Kiloan. Hahahahahahaaa bikin kaget aja…… karena sistemnya kiloan maka aku order seperempat kilo, setelah ditusuk bambu lalu daging tersebut menjadi 12 tusuk sate yang cukup besar ukuranya bila dibanding sate Madura.


            Aku menikmati hidangan sate PSK yang terletak di jalan Raya Puncak setelah melewati Riung Gunung. Sate PSK rasanya enak, dagingnya lembut dan empuk. mirip sate Hadori di Bandung. Bumbu daging kambingnya meresap sempurna dengan tingkat kematangan yang pas. Ditambah dengan bumbu kecap dipadu kacang digiling sampe halus, terasa menyatu dengan dagingnya. Nyamleng banget dimakan dengan sambel yang ngajeletot dan nasi pulen yang juga lembut.


             Agar makannya nggak terlalu kering alias ada kuahnya, aku juga coba sop kambing. Yang terasa benar enaknya sebagai teman makan sate. Daging dari iga dan pipi kambing yang dipadu dengan kuah sop yang kaya rempah bisa jadi "your perfect lunch". Dagingnya yang kenyal-kenyal gimana gitu, enak banget buat dikunyah-kunyah. Selain sate kambingnya, rumah makan ini juga unik karena menghadirkan tahu sumedang sebagai appetizer dan minuman Es Jeruk Nipis serta nanas sebagai pengurang kolesterol yang ada di daging kambing.


             Angin dingin yang menerpaku selama aku makan bikin tambah gembul aja, apalagi hamparan daun teh berwarna hijau yang menyejukan mata seolah menyuruhku untuk pesen sate lagi. Tapi nggak aku nggak mau pesen lagi, udah cukup, ntar tensiku bisa naik tak terkontrol.
           




Tidak ada komentar:

Posting Komentar