Minggu, 04 Agustus 2013

F i k a

Pertama, lirikanmu
Kedua, bisikanmu
Menggoda hatiku setiap waktu
            Lagu itu ada sewaktu aku masih SD, tapi sampai sekarang kok masih terngiang dan enak didengar. Selain pelantunnya yang cantik dan lembut, suaranyapun bisa membuat kumelamun.  Jika kita pecinta musik Indonesia, pasti nggak akan lupa dengan sosok legendaris “Rafika Duri” atau Fika panggilan sehari harinya. Fika yang telah banyak membawakan lagu dari berbagai aliran musik dan banyak berduet dengan penyanyi senior yang cukup kondang, bebrapa waktu lalu tampil di panggung perayaan HUT RI di Bank Indonesia Kantor Pusat. Ditengah-tengah booming lagu-lagu dari boyband, kehadiran Fika membawa suasana yang berbeda. Suasana ditahun 70an yang lebih kental nuansa musik pop dan slow rock menjadi inspirasi tersendiri.
            Fika yang kini lebih aktif dalam mengurus rumah tangga, banyak melihat perubahan sikap yang terjadi dimasyarakat kita. Sekarang telah banyak wanita karir yang jabatannya telah melebihi laki laki.  "Banyak perempuan yang bisa komputer, bisa jadi Presiden, banyak sekali yang kerja di kantoran yang bisa disejajarkan dengan laki-laki Tapi perlu diingat, kalau kodratnya tetap wanita dan tidak boleh melupakan sebagai seorang wanita dan ibu, karena itu adalah kodrat," ujarnya.

            Walaupun sudah lama nggak eksis tapi semangat nya masih terus membara. Pemilihan lagu yang dilatunkan kemarin sangat tepat. Pejabat bank Indonesia yang menyaksikan nampak antusias, pegawai BI yang masih muda juga sangat gandrung dengan musik seperti itu. Fika makin cantik aja, lagu-lagu yang dibawakan ulang juga jadi sangat menarik karna dinyanyikan dengan warna yang berbeda dan bisa masuk ke telinga anak muda secara pas. Penggemar muda Fika sekarang bisa punya alternatif pilihan lagu. Dan dengan makin banyaknya lagu2 ber-aransemen cerdas, aku yakin musik Indonesia akan semakin berkualitas .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar