Kamis, 01 Agustus 2013

Foto Kenangan Masa Lalu

          Tadi malam waktu aku buka album foto keluarga dirumah orangtuaku, kutemukan fotoku sewaktu berusia kira kira 1,5 tahun, karena dibelakang foto itu tertulis tanggal pemotretannya yaitu bulan Desember 1965. Foto yang polos dengan ekspresi yang benar benar masih belum terkontaminasi berbagai karakter. Jika ku pandang foto waktu masih balita yang amat  menggemaskan dan aku tertawa geli karena kelucuan yang terpancar saat kanak kanak. Wajahku tampak bersinar dan sangat bersahaja, karena namanya aja balita pasti masih riang, lugu, suci dan murni tanpa dosa.



          Kata Ibu dan Bapak dulu, selain lucu ada satu hal yang sering kuberikan pada mereka dengan ikhlas dan tanpa pamrih yaitu “senyum”. Seseorang yang suka tersenyum membuat perasaan orang disekitarnya nyaman dan senang. Mungkin itu pula yang membuat aku sekarang sangat senang dengan anak kecil.  Seorang anak kecil memang lebih banyak tersenyum dari pada kita orang dewasa. Senyuman akan membuat perasaan menjadi lebih baik, baik itu perasaan orang yang tersenyum maupun yang melihat senyuman. Ia adalah sebuah harta yang tak ternilai, yang dimiliki oleh semua orang. Senyuman adalah harta yang ketika kita berikan kepada orang lain, tidak berkurang bahkan bertambah, sama seperti sedekah. Orang yang selalu tersenyum tidak pernah berkurang harga diri dan kemuliaannya bahkan ia menambah kemuliaan seseorang. Senyuman adalah sebuah investasi tanpa modal yang kapanpun dan di manapun bisa di lakukan. Semoga senyum indah selalu menghiasi wajah kita, dimanapun, kapanpun dan pada siapapun. Insya Allah.



          Kemudian ada foto waktu kelas 2 SMA yaitu tahun 1981, masa sekolah yang sangat terekam dalam memory. Aku sangat merindukan masa-masa sekolah terutama masa SMA. Masa-masa SMA paling indah sekali, berantem, pacaran, the best buat temen-temen SMA, kebersamaan di kelas sangat ku-suka, apalagi tiap kita istirahat selalu makan bersama, entah bawa bekal makanan terus di makan bareng-bareng, atau saat kita jajan Soto Ayam diwarung Pak Jan. Masa SMA selalu aku kenang dalam hidupku dan nggak pernah dapat kulupakan. Saat sekolah SMA aku punya banyak teman. Sahabat di SMA yang kusayangi Mugiono, Anas, Jamari, Jumadi, Sigit, Purwanto, Ndari, Tuti, Bambang, Faudila, Ria, Septi, Vidha, Ita, Lucia, Riza, Lastri, Ida, aku sayang kalian, aku sangat merindukan kalian.

          Segala macam yang kegiatan yang kita lakukan dulu masih membekas dibenakku, mulai dari kegiatan OSIS, Pramuka sampai kegiatan pribadi yang berkesan, banyak juga cerita-cerita masa SMA yang sulit diceritakan. To all my friends aku mengucapkan banyak terima kasih. terima kasih kalian bisa menerima aku sebagai teman dan sahabat. Terima kasih sudah mau mendengarkan curhatan aku, terima kasih sudah memberi aku nasehat, semangat buat aku, terima kasih kalian selalu bisa menenangkan disaat aku menangis. kalian semua memang orang yang terpenting dalam hidupku. Nggak satupun yang bisa menghapuskan memory-ku tentang kalian. Aku sayang banget sama kalian. Semoga kalian selalu sehat dan suksess ya ! doaku selalu menyertai buat kalian semua! I LOVE YOU ALL...




3 komentar:

  1. Foto waktu balita itu lucu sekali bang. Salam sukses selalu.

    salam,
    alrisblog.wordpress.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sukses juga buat Uda, salam kenal ya...

      Hapus
    2. Sukses juga buat Uda, salam kenal ya...

      Hapus