Kamis, 01 Agustus 2013

Kursi Jokowi

          Sepanjang jalan protokol Sudirman, Thamrin, Medan Merdeka, kini telah terpasang kursi taman alias ”KURSI JOKOWI” yang cantik dan merupakan street furniture untuk public space . Kursi-kursi ini pun telah dimanfaatkan oleh masyarakat pengguna jalan untuk istirahat sejenak, menanti taksi atau menunggu sahabat dan bisa juga buat rendezvous. Kursi ini dipasang dalam rangka menyambut HUT Jakarta yang ke 486, tujuannya biar jakarta keliatan lebih ramah dan familier terhadap penduduknya.

          Salah satunya yang dilakukan Boy. Dia sedang menunggu temannya yang bekerja di sekitar daerah jalan Sabang. "Di sini saya sedang menunggu teman, kalau nyamperin kesana males jalannya, apalagi sekarang lagi puasa" ujar Boy. Boy pun memanfaatkan kursi taman yang terpasang di jalan tersebut. Menurutnya, kursi taman itu sangat berguna, Ia tak perlu jauh-jauh menunggu dan disekitar kursi ada pohon jadi udara cukup sejuk.         

          Lain lagi cerita dari Aster yang kebetulan sedang menanti busway melintas di daerah Medan Merdeka. Lantaran lama menanti bus lewat, ia memanfaatkan kursi taman yang berada di sana. Alhasil, kakinya nggak terlalu lelah menanti bus. Jika busway sudah keliatan mau lewat ia tinggal bangun lari kehalte dan menyetopnya. "Ya, lumayan ada kursi bisa sambil duduk menunggu busway, sambil main game di BB" terang Aster.

          Sementara masyarakat lain yang sedang rekreasi disekitar jalan medan merdeka ke Monas dan Museum Gajah, dapat memanfaatkan kursi taman untuk istirahat sejenak. Maklum meski lokasinya museum yang terlihat dekat. Tapi jika dilakukan dengan berjalan kaki lumayan melelahkan juga. Nah, kursi taman setidaknya bisa membuat semua beristirahat sejenak, untuk kemudian melanjutkan perjalanan kembali.

          Kursi taman sendiri diletakkan di lokasi strategis seperti di dekat Kementerian Perhubungan, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Museum Gajah, Jln Thamrin, Jln Sudirman, serta di sekitar Bundaran HI. Tempat duduk tersebut terbuat dari kayu jati dengan penyanggah besi yang dicat putih,
sedangkan untuk kayu tempat duduk dan sandaran dibiarkan alami berwarna cokelat kayu. Tak bisa dipungkiri bahwa kursi taman ini mempercantik halte didekatnya, dan cukup menggoda siapa saja untuk duduk melepas penat, dan kursi ini sebagai bukti bahwa Pemprov DKI Jakarta peduli akan keindahan.(sumber : Blog tetangga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar