Rabu, 21 Agustus 2013

Paskibra BI 1986

          Walupun sudah lebih dari 27 tahun yang lalu, kami anggota Paskibra BI tak akan pernah melupakan apa yang telah kami lakukan pada upacara HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 1986.  Disaat itu jadi Paskibra nggak semudah yang dikira, selain performance-nya harus oke, semakin hari latihannya semakin berat. Apalagi mengenai kedisiplinan sangat ketat, mulai dari kehadiran sampai waktu latihan.


          Suatu kehormatan dipercaya untuk mengibarkan bendera merah putih, Pegawai dari berbagai departemen yang menjadi paskibra semua tak mengenal baris berbaris sebelumnya. Tapi dengan latihan yang rutin serta semangat juang sekeras pahlawan ditahun 1945, bendera berkibar dengan gagahnya. Paskibra BI telah membuat citra Bank Indonesia menjadi sebuah lembaga yang menghargai dan menghormati pendahulu kita, dalam merebut kemerdekaan kemudian mewujudkan cita cita luhur kehidupan bengsa yang bebas, berdaulat, adil dan makmur.

          Mudah-mudahan dengan  semangat nasionalisme  Paskibra yang tinggi dari dulu sampai sekarang, serta kekompakan dan  kerjasama yang baik antara elemen Pegawai, BI menjadi lembaga yang terhormat, menjadi bank sentral terbaik dikawasannya tanpa meninggalkan identitas karakter kebangsaannya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar