Rabu, 21 Agustus 2013

Mancing

          Mancing adalah salah satu hobi yang mengasyikkan , mancing melatih pikiran untuk fokus, hoby ini bisa mengajarkan orang untuk bersabar. Meski kalau sepintas dilihat cuma diam dan menunggu, banyak orang bilang ini adalah pekerjaan yang membuang waktu. Tapi untuk bisa mendapatkan ikan juga dibutuhkan konsentrasi. Sedikit hilang konsentrasi pada pelampung yang bergerak, kemungkinan pakan yang ada di mata kail hilang.


          Memancing sensasinya selalu membuat kita ketagihan, berbagai cara, berbagai jenis, disiapkan untuk membuat umpan agar ikan mau makan umpan kita.      Kesabaran pemancing pun kadang juga bisa dilihat saat ia menarik joran yang  sudah di tarik ikan. Teknik yang bagus akan memberikan hasil ketika ikan diangkat, kalau terburu - buru menarik senarnya mungkin saja ikannya malah lolos apalagi kalau ikannya yang besar. Ternyata orang memancing masih butuh pengetahuan dan kejelian.

          Banyak pemancing bilang bahwa kadang – kadang setelah mereka memancing seharian, mereka pulang ke rumah tanpa hasil apa – apa. Ikan kecil pun tidak, tetapi masih bisa tersenyum padahal kalau diitung - itung biaya untuk beli pakan, pancing, biaya perjalanan kalau dibelikan ikan di pasar udah bisa buat makan sekeluarga. Namanya juga hoby, kata orang bijak, hobi itu tak kenal harga, yang namanya kesenangan itu tak bisa dinilai dengan uang asal stress ilang, perasaan plong, tubuh bugar. Hmmm… mau habis duit berapa, nggak peduli?


                    Sebagai negara yang memiliki perairan lebih luas dari daratan, rasanya tak sulit mencari lokasi memancing. Namun bagi mereka yang enggan pergi ke laut, danau dan sebagainya, wisata memancing masih dapat dilakukan di tambak atau empang pemancingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar