Senin, 12 Agustus 2013

Pembantu Mudik, Ibu Rumah Repot

            Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri bagi umat muslim di seluruh dunia merupakan hari kemenangan, dan juga merupakan hari yang sangat istimewa sebab dapat berkumpul bersilaturahmi dengan seluruh anggota keluarga. Namun di balik kegembiraan tersebut, terselip kekhawatiran para ibu rumah tangga karena terpaksa ditinggal baby sitter atau pembantu yang ikutan mudik. Biasanya segala sesuatu dikerjakan oleh pembantu. Saat musim mudik tiba, banyak istri, ibu rumah tangga bahkan wanita karir-pun kerepotan untuk mengerjakan semua pekerjaan rumah sekaligus ngurus anak and melayani suami selama berada dirumah.



          Biar gampang dan semuanya jadi nggak repot, kalau penduduk kota besar macam Jakarta, Bandung , Surabaya dan lain sebagainya pasti memilih hotel untuk tinggal sementara sambil nunggu pembantunya mudik. Kalau nggak nginep di hotel pekerjaan di rumah sudah menunggu dan minta diselesaikan segera ....!

Harus bangun pagi?
              Bikin sarapan keluarga?
                          Beres-beres rumah?
                                      Cucian menumpuk?
                                                    Masak?
                                                               Ngepel?
                                                                           Seterika?

            ”Ohhhhhhhhh.....Tiddaaaak...tidaaaaaakkk !! ditinggal pembantu pulang kampung, repotnya bukan main! tidaaaaaak.....tidaaaaak.... cepat kembali ya Iyem, cepat kembali ya Sumi.... tanpamu rumahku kotor dan berantakan, keberadaanmu sangat berarti”.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar